Oleh: griyaibu | 27 September 2010

burgess nyusul rossi ke ducati..

inilah berita yang saya tunggu-tunggu,..principal mekanik Rossi di Fiat Yamaha -Jeremy Burgess- akhirnya turut serta pula Rossi gabung ke Ducati..

Seperti diberitakan okezone.com, Yamaha sudah mengkonfirmasi Burgess dan semua kru loyal Rossi akan mundur akhir musim ini. Mereka memilih mengikuti jejak The Doctor setelah sang juara bertahan MotoGP memutuskan untuk bergabung dengan Ducati, Juli kemarin.

Kabar bergabungnya Burgess pertama kali diunkap MCN, Sabtu (25/9/2010) malam WIB melaluitwitter.com/birtymotog, di mana Yamaha mendeklarasikan Burgess dan para kru tersebut akan hengkang.

Kendati demikian, bos Ducati Filippo Preziosi menjelaskan belum ada kesepakatan dengan kru Rossi di Fiat Yamaha tersebut. Namun, Preziosi tentu berharap semua negosiasi berlangsung dengan sukses.

“Saya pikir ada hubungan yang sangat kuat antara Burgess dan Rossi serta yang lainnya. Bagi saya, hal itu bisa dimaklumi mengingat sang pembalap menyukai kru tersebut. Dari sisi perusahaan, kami tahu kru itu sangat bagus,” jelas Preziosi.

Ketika ditanya apakah Burgess dan kru tersebut akan bergabung dengan Ducati di MotoGP 2011 mendatang? Preziosi kepada MCN, Minggu (26/9/2010) menjawab: “Saya pikir hal itu bakal terjadi.”

Dengan kedatangan Burgess dan staff lainnya, maka pihak Ducati juga telah mengkonfirmasi beberapa kru Casey Stoner akan mengikuti jejak Casey Stoner untuk bergabung dengan Honda musim depan.

kita tunggu aksi mereka tahun depan…


Tinggalkan komentar

Kategori