Oleh: griyaibu | 8 Desember 2009

jangan dibaca!!

beberapa hari ini seperti tidak ada ide yang mengalir dengan lancar untuk menulis,  seperti kran air yang dibuka hanya sedikit, kalau orang jawa bilang “gur netes, ora gemrojog“…(terjemahkan sendiri ke bahasa indonesia ya.red). mungkin ini salah satu kelemahan orang yang baru belajar menulis ya..tapi saya paksakan untuk bisa update blog ini..(maksudnya supaya tidak dikira tidak perhatian dengan blog sendiri hehe).

tentang judul yang saya usung tersebut, “jangan dibaca!!” adalah sebuah ketertarikan saya pada sebuah iklan di billboard di salah ujung jalan dan sebuah iklan kolom disalah satu koran. Hal yang sama juga berlaku untuk salah satu film terbaru yang cukup heboh, anda sudah tahu kan??, jangan dilihat atau lebih baik untuk tidak menonton. Tetapi, pada kenyataannya anda juga lebih tahu kan..??, Orang-orang malah berbondong-bondong memadati bioskop, bahkah “maaf” CD bajakannya sudah laris duluan. Atau, larangan di stasiun pengisian bahan bakar umum yang tertulis “dilarang merokok”, buktinya -ini pengalaman saya- sopir angkot yang sedang merokok itu hanya menyelipkan rokoknya di antara tongkat persneling dan joknya, kemudian turun untuk mengisi bensin. waktu naik lagi dengan enteng dia bilang “nanggung masih 3 isepan lagi..“. Lain kasus, waktu saya masih sekolah orang tua saya ngasih wejangan “belajar yang rajin, pulang sekolah langsung kerjakan pr, tes jangan nyontek, jangan pacaran dulu, dll..dll..dll“. praktek dilapangan,….anda bisa tebak, pulang sekolah ya maen dulu kerumah temen, PR pinjem temen perempuan yang rajin yang tulisannya bagus -sekalian pdkt hehehe-, tes demikian juga, gak beda jauh dengan hal mengerjakan PR (ya gimana bisa mengerjakan soal tes kalau PR aja gak bisa ngerjain.).

jadi, kalau menurut saya, sesuatu yang dilarang itu menarik, merangsang kita untuk penasaran, atau sekedar iseng “masak sih kayak gitu, coba ah“, atau sepertinya kata-kata ini bisa dijadikan konsep iklan yang bagus, menarik minat orang untuk -mungkin- sekedar melihat.

menurut anda bagaimana? silahkan dikomentari deh..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: