Oleh: griyaibu | 25 November 2009

menyelam lebih dalam

tadi siang, saya diminta tolong oleh pelanggan toko kami untuk memasang korden yang telah dipesannya beberapa hari lalu. sebenarnya, saya sudah berjanji untuk memasang hari sabtu lalu, tapi karena ada masalah dengan alat saya, maka baru tadi siang saya siap untuk mengerjakannya.

tidak ada yang istimewa dari kegiatan saya tersebut, tetapi melalui aktivitas itu saya bisa lebih dekat dengan pelanggan-pelanggan kami, juga pengalaman-pengalaman baru (misalnya, ternyata mata bor untuk tembok itu tidak sama dengan mata bor untuk kayu :-)) . melalui permintaan memasang korden, saya jadi tahu kelemahan dan kelebihan barang yang kami jual, juga bagaimana memperlakukan barang/produk kami (menentukan warna yang cocok, menentukan ukuran korden yang pas dan enak dilihat, menentukan ukuran dan letak dimana kayu penyangga korden akan dipasang).

melalui permintaan memasang korden tersebut, saya bisa mengenal pelanggan kami, bahkan keluarga dan teman-temannya…tadi saya memasang korden di rumah bu Yeni, beliau memiliki 3 orang anak, yang pertama bernama  Aan kelas 3 SD , yang kedua bernama Adrian kelas 2 SD, dan yang paling kecil bernama Caca baru berumur 2 tahun. bermacam-macam tingkah mereka, si Caca selalu ingin membantu “om…om…nyihhh..atu..” (om..om…nihh..paku..), “om..om..nyumm…inummm…” (om..om..minum..minum..)  saya tersenyum, sambil jawab..”iya..makasih ya Ca…”. atau si Adrian yang juga aktif untuk bertanya, “om..kok dipasangi tongkat semua..?”….”om, bikinin pompa pompaan dari kayu itu dong!!”, saya cuma bisa jawab “iya..tuh udah dipesan sama mama semua, jadi harus dipasang..”, “iya, ntar ya kalo waktunya masih cukup..”…beberapa saat kemudian dia nyeletuk lagi “om..lama banget sih masang kayunya…!!!”😦

diakhir saya menyelesaikan pekerjaan saya, lewatlah pedagang bakso malang…”mau bakso malang om” kata bu Yeni…”mau dong bu..” jawab saya cepat, sebelum beliauberubah pikiran hahaha…

menyelam lebih dalam, mengenal pelanggan lebih dekat.


Tinggalkan Balasan

Kategori

